Hukum & Kriminal

DPC Peradi RBA Kabupaten Malang Terbentuk, Ini Tujuannya

Dewan Pimpinan Cabang Peradi RBA Kabupaten Malang berfoto bersama, Senin (22/2/2021) di Lobi Hotel YNO Kepanjen. Foto : Brama Yoga/Beritajatim.com

Malang (beritajatim.com) – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Kabupaten Malang, akhirnya terbentuk. Pembentukan Peradi RBA yang baru ini, sebagai bentuk pengembangan untuk mewadahi seluruh aktifitas beracara di Kabupaten Malang.

Ketua DPC Peradi RBA Kabupaten Malang, Agustian Anggi Siagian, mengatakan, dibentuknya Peradi RBA di wilayah Kabupaten Malang, diharapkan dapat mengibarkan panji-panji Peradi di wilayah pengadilan Negeri Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Kami tetap berada di bawah kepemimpinan Bapak Luhut Marihot Parulian Pangaribuan (Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PERADI RBA), kami hanya ingin mengembangkan sayap saja,” ungkap Agustian, saat ditemui awak media di Hotel YNO Kepanjen, Senin (22/2/2021).

Menurut Agustian, wilayah Kabupaten Malang yang memiliki 33 kecamatan ini dinilai banyak mempunyai potensi, dan diharapkan dapat memberikan pelayanan hukum pada masyarakat yang menginginkan keadilan. “Sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diambil, kami diharapkan bisa mengibarkan panji-panji Peradi RBA di wilayah pengadilan Negeri Kepanjen,” tegasnya.

Agustian menilai, perlu ada pemekaran, dimana pada hari ini (Senin 22/2/2021) DPC Peradi RBA Kabupaten Malang kepengurusannya sudah terbentuk yang diharapkan dapat mensupport para anggotanya, dan masyarakat pencari keadilan. “Saat ini untuk kepengurusannya berjumlah 31 orang, sementara untuk anggotanya sudah kurang lebih 50 orang,” tegasnya.

Sementara itu, Yayan Riyanto selaku Penasehat DPC Peradi RBA Kabupaten Malang, menambahkan, terbentuknya Peradi di wilayah Kabupaten Malang adalah pengembangan dari DPC Peradi RBA Malang. “Ini Peradi satu-satunya di Kabupaten Malang. Pengurus Peradi yang sudah terbentuk nantinya, wajib melayani seluruh Anggota yang tergabung dalam Peradi Kabupaten Malang. Jangan minta dihormati, karena tugas pengurus Peradi adalah melayani seluruh anggota,” beber Yayan.

Ia melanjutkan, pengembangan DPC Peradi RBA Kabupaten Malang karena selama ini, aktifitas para avokad banyak dilakukan dan berkoordibasi dengan Ketua di Kota Malang saja. Padahal, di Kabupaten Malang yang sangat luas wilayahnya, banyak anggota Peradi.

Sehingga, pengembangan ini bisa dimaksimalkan oleh kawan-kawan untuk bergabung bersama DPC Peradi RBA Kabupaten Malang. “Selama ini kan ada tiga pemerintahan di Malang Raya. Ada Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang. Dengan pengembangan DPC Peradi RBA Kabupaten Malang ini, kami berharap nantinya seluruh rekan-rekan avokat bisa bergabung. Memberikan pelayanan hukum pada masyarakat untuk memperoleh keadilan,” pungkas Yayan. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar