Hukum & Kriminal

Door to Door, 904 Paket Sembako Dibagikan Polres Mojokerto ke Warga Terdampak Covid-19

Paket sembako yang akan dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 904 paket sembako didistribusikan ke warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Dengan mekanisme pendistribusian secara door to door kepada warga terdampak virus corona.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, bakti sosial (baksos) tersebut dalam HUT Bhayangkara ke-74. “Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Jumlahnya sesuai dengan data dari Babinkamtibmas dan Babinsa di seluruh polsek jajaran,” ungkapnya, Jumat (26/6/2020).

Masih kata Kapolres, ada sebanyak 904 warga di wilayah hukum Polres Mojokerto yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Dengan data yang didapat tersebut, Kapolres berharap, sudah akurat karena berdasarkan data dari Babinkamtibmas yang ada di masing-masing polsek.

“Sehingga nantinya, kita akan menyerahkan bantuan sembako ini kepada mereka yang memang betul-betul membutuhkan dalam rangka untuk baksos kami, yakni dalam rangka hari Bhayangkara ke-74. Sasarannya, mereka yang belum dapat bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah propinsi dan pemerintahan pusat,” katanya.

Kapolres menjelaskan, sebagian masyarakat yang sudah terdaftar kemukiman juga ada yang awalnya mempunyai pekerjaan tapi masuk dalam Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjalani isolasi. Sebagian data inilah yang menjadi data riil dan bersangkutan belum menerima bantuan dari pemerintah.

“Kami berharap dengan bantuan yang kita berikan ini agar bisa dimanfaatkan masyarakat yang betul-betul membutuhkan, agar nantinya bisa membantu untuk menyiapkan bahan makanan dan perlengkapan rumah tangga. Mekanisme sistem kami, dari Babinkamtibmas dan Babinsa akan melaksanakan door to door langsung kepada yang sudah terdaftar dari data Babinkamtibmas dan Babinsa,” jelasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar