Hukum & Kriminal

Divhumas Mabes Polri Apresiasi Konsistensi Layanan SKCK Online Polresta Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tidak hanya aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ milik Polrestabes Surabaya, layanan konsisten SKCK online Polresta Sidoarjo, juga mendapatkan apresiasi dari Mabes Polri melalui Tim Divhumas yang dipimpin Kombes Pol Guntur Aryo Tejo dalam kunjungannya, Rabu (24/07/2019) kemarin.

Apalagi, layanan SKCK Online Polresta Sidoarjo sempat menerima penhargaan dari Menpan tahun 2018 lalu. “Layanan SKCK online sudah dilaksanakan sejak 2016, sampai kita mendapatkan penghargaan dari Menpan berupa ‘Pelayanan Publik Top 99’ pada tahun 2018,” kata Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Anggi Naulifar Siregar dalam rilis yang diterima beritajatim.com, Kamis (25/7/2019).

Menurut AKBP Anggi, layanan SKCK Online Polresta Sidoarjo bermula dari banyaknya pemohon dari warga untuk pembuatan SKCK mengingat banyaknya pabrik di daerah Sidoarjo dan sekitarnya.

Alhasil, respon positif datang dari masyarakat dengan adanya layanan SKCK online tersebut. Bahkan, layanan SKCK online Polresta Sidoarjo pun sempat mendapat penghargaan WBK dan WBBM dari Mabes Polri. “Layanan SKCK online ini juga mengantarkan Polresta Sidoarjo mendapat gelar WBK dan WBBM,” jelas AKBP Anggi.

Sebab, lanjut AKBP Anggi, layanan SKCK online bisa memangkas birokrasi sekaligus transparansi karena masyarakat tidak perlu antri. Cukup mendaftar dari rumah dan membayar lewat bank terkait. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar