Hukum & Kriminal

Dituntut 6 Tahun, Seorang Gay Minta Keringanan Hukuman

Surabaya (beritajatim.com) – Carlo Dion Handoyo, terdakwa kasus pencabulan minta diringankan dari tuntutan enam tahun tiga bulan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Iriyanto, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (10/2/2020).

Dalam pledoi atau pembelaan yang dibacakan kuasa hukumnya, Advent Dio Rendy dan Frendika S. Utama, disebutkan bahwa Terdakwa mengakui perbuatannya, namun antara Terdakwa dengan korban sudah memaafkan dan telah ada perdamaian.

“Kami tidak meminta terdakwa dibebaskan, namun kami meminta agar majelis hakim memberikan keringanan terhadap Terdakwa karena korban sudah memaafkan dan sudah ada perdamaian,” ujar kuasa hukum terdakwa.

Perlu diketahui, Carlo Dion Handoyo dituntut Jaksa dengan hukuman enam tahun penjara karena dianggap terbukti melakukan perbuatan cabul.

Tak hanya itu, terdakwa Carlo Dion Handoyo juga dijatuhi denda sebesar Rp 6 juta dengan ketentuan bila tidak dibayar maka hukuman ditambah selama tiga bulan.

Diberitakan sebelumnya, terdakwa Carlo Dion Handoyo sakit hati karena pasangan sesama jenisnya, ditagih uang kos oleh bapak kosnya sehingga membuat terdakwa Carlo Dio Handoyo melakukan pencabulan terhadap anak bapak kosnya tersebut berinisial AS yang berusia 16 Tahun. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar