Hukum & Kriminal

Ditinggal Belanja di Swalayan, Honda CBR 150 di Bangil Digondol Maling

Rekaman CCTV milik swalayan yang memperlihatkan pelaku berusaha mencongkel kunci motor Honda CBR 150

Pasuruan (beritajatim.com) – Mokhammad Nurfaizin warga Desa Pateguhan, Kecamatan Gindangwetan, Kabupaten Pasuruan harus rela kehilangan motornya. Faizin kehilangan motor Honda CBR 150 warna merah di parkiran motor swalayan di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Menurut Ani, pedagang snack yang berjualan di sisi swalayan mengatakan tidak mengetahui kejadian ini.

“Kejadiannya malam, kondisi parkiran juga sudah sepi, ditambah lagi gak ada tukang parkir. Sudah sekitar tiga kali ada pembeli yang kehilangan motor disini,” kata Ani, Kamis (5/1/2023).

Dihubungi terpisah Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Haidar Ashadi Haiti membenarkan kejadian ini. Dirinya mengatakan bahwa sewaktu itu korban baru pulang kerja dan mampir di toko swalayan untuk membeli kopi.

Berselang 10 menit kemudian, korban keluar dari swalayan dan melihat sepeda motornya sudah hilang dan bersisa helm merah miliknya yang ditaruh dibawah. Mengetahui hal tersebut korban meminta pegawai swalayan untuk mengecek CCTV.

Dari tayangan CCTV, korban melihat ada dua orang yang tidak dikenal telah mengambil sepeda motornya. Keduanya terlihat sedang mengendarai sepeda motor Supra warna hitam. “Tapi nomor kendaraan yang dinaiki oleh pelaku tidak terlihat begitu jelas,” kata Farouk saat dihubungi.

Ditambahkan, pelaku yang mengambil sepeda motor korban mengenakan jaket warna abu dengan helm warna merah. Sedangkan rekannya menggunakan jaket berwarna hitam dengan helm warna abu.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian senilai Rp 17 juta. Sedangkan pihak kepolisian masih mendalami kasus pencurian di toko swalayan tersebut. (ada/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar