Hukum & Kriminal

Ditemukan Senpi Rakitan di Rumah Otak Pelaku Pencurian Kendaraan Specialis Roda Empat

senjata rakitan laras panjang yang ditemukan di rumah otak pelaku pencurian kendaraan specialis roda empat. Foto : misti/beritajatim

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Resmob Satreskrim Polres Mojokerto melakukan pengeledahan di rumah otak pelaku pencurian kendaraan specialis roda empat yang ditembak mati, Sudiyono (39). Dari rumah pelaku ditemukan senjata rakitan beserta sembilan peluru.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, saat dilakukan penangkapan di rumah pelaku di Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pelaku melarikan diri. “Di rumah pelaku ditemukan senjata rakitan,” ungkapnya, Rabu (21/8/2019).

Masih kata Kapolres, barang bukti yang diamankan dari rumah pelaku berupa senjata rakitan laras panjang, sembilan peluru tajam kaliber 5,56, satu unit kendaraan roda empat Toyota Kijang LGX nopol Bisa 2936 AZ dan satu buah bong alat hisab sabu.

“Senjata rakitan, jika dia kita anggap seorang pelaku tindakan pidana sudah berusaha memiliki suatu senjata rakitan berarti tujuannya adalah melakukan perlawanan atau sarana. Jadi kita terpaksa melumpuhkan dan memberikan tindakan tegas dan terukur karena sudah membahayakan anggota kami,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar