Hukum & Kriminal

Antisipasi Balap Liar

Dishub dan Polres Pamekasan Pasang ‘Pita Penggaduh’ di Depan Pondopo Bupati

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, membuat dan memasang ‘Pita Penggaduh’ di Jl Kabupaten, tepatnya di depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (13/2/2019).

Hal itu dilakukan bersamaan dengan momentum program Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Pamekasan, sebagai upaya mengantisipasi sekaligus menekan angka kecelakaan arus lalu lintas (laka lantas) di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Terlebih di sepanjang Jl Kabupaten, khususnya di depan kantor Pemda dan rumah dinas Bupati Pamekasan, kerap dijadikan sebagai arena balap liar (bali) oleh sejumlah pemuda. Khususnya saat akhir pekan.

“Pembuatan Pita Penggaduh ini merupakan permohonan dari Bapak Kapolres Pamekasan (AKBP Teguh Wibowo) kepada pihak Dishub Pamekasan, dengan tujuan meniadakan balapan liar yang sering beraksi di depan pendopo,” kata Kanit Dikyasa Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto.

Dengan pemasangan tersebut, pihaknya berharap kegiatan balap liar tidak dilakukan lagi oleh para pemuda khususnya di track lurus di sepanjang Jl Kabupaten. Apalagi selama ini, jalur tersebut selalu dijadikan sebagai arena balap liar.

“Tidam bangka di depan pendopo, hal serupa nantinya juga kita rencanakan di sejumlah titik lain yang akrab dijadikan sebagai track balap liar. Seperti di sepanjang Jl Jokotole ataupun di Jl Trunojoyo. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar