Hukum & Kriminal

Dirlantas Polda Jatim dan Dishub Surabaya Sidak Terminal Bungur

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dirlantas Polda Jatim dan Dishub Surabaya melakukan sidak ke Terminal Purabaya Bungurasih Waru.

Selain mengecek soal kelayakan armada bus, petugas gabungan juga menggelar tes kesehatan bagi kru bus di terminal tersebut.

Seluruh kru bus yang diperiksa, meliputi sopir serta kernet bus antar kota antar propinsi maupun bus antar kota dalam propinsi.

Mereka menjalani beberapa tes. Mulai kesehatan, urine, kolesterol, asam urat, gula darah, tekanan darah, alkohol dan juga pengelihatan.

“Semua pengemudi wajib mengikuti tes kesehatan supaya diketahui apakah layak atau tidak dalam mengemudikan bus,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Heri Wahono yang di dampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat meninjau lokasi pengecekan, Selasa (28/5/2019).

Selain cek kesehatan kepada sopir dan kernet, armada bus juga turut dilakukan pengecekan. Pada kendaraan juga dilakukan pengecekan, mulai ramp check maupun uji emisi gas buang bus. “Semua ini dilakukan untuk langkah-langkah antisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengamankan arus mudik lebaran, Dirlantas Polda Jatim menyediakan sebanyak 174 pos pengamanan, 49 pos pelayanan dan 86 pos pantau. “Petugas akan siaga dalam 24 jam,” papar Heri. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar