Hukum & Kriminal

Diringkus, Residivis Spesialis Pembobol Barang Elektronik di Sekolah

BB yang dicuri dari sekolah

Sumenep (beritajatim.com) – Fuji, warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polres Sumenep. Tersangka merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

“Tersangka ini spesialis pelaku curat di sekolah-sekolah. Sasarannya barang-barang elektronik yang ada di dalam sekolah itu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (11/10/2019).

Tersangka merupakan residivis kambuhan yang pernah mendekam di penjara dengan kasus yang sama. Tersangka ditangkap di pinggir jalan di Kelurahan Bangselok.

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan salah satu guru di SMKN 1 Sumenep, Jl. Trunojoyo, Desa Patean, Kecamatan Batuan. Sekolah kejuruan tersebut kehilangan barang-barang elektronik seperti televisi, komputer, serta alat musik.

Laporan tersebut bukan hanya satu-satunya. Ada beberapa sekolah yang mengalami hal serupa. Kecurian alat elektronik di sekolah.

Anggota pun melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang dicurigai telah melakukan transaksi barang barang elektronik yang diduga hasil dari pencurian.

“Hasil dari penyelidikan terhadap sidik jari yang ada pada kertas di SDN Pangarangan 1, mengarah kepada¬† tersangka Fuji,” ungkap Widiarti.

Setelah tersangka berhasil ditangkap dan dilakukan interogasi, tersangka mengakui telah melakukan pencurian di SMKN 1 Sumenep. Dari tangan tersangka, berhasil disits sejumlah barang bukti berupa gitar, salon dan equalizer, monitor, CPU, TV 42 inc, dan kompressor.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengaku telah melakukan pencurian di 6 lokasi, yakni di SDN Pangarangan 1 Sumenep, SDN Lenteng,TK Budi Utomo Kepanjin, Balai Desa Gapura, halaman rumah di Desa Nambakor, dan tempat penjualan rongsokan di Kecamatan Manding,” paparnya.

Tersangka diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 363 KUHP. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar