Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Diperiksa KPK, Kadis PUPR Kota Pasuruan Hanya Diminta Data

Pasuruan (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah OPD Pemkot Pasuruan terkait anggatan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jatim periode 2014-2018. Pemeriksaan berlangsung di Polrestabes Surabaya, Senin (12/9/2022).

OPD Pemkot Pasuruan yang dipanggil KPK yaitu Kadis PUPR Gustap Purwoko dan Plt Kepala Bapelitbangda Siti Rochana. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, membenarkan kabar pemeriksaan dua kepala dinas tersebut.

“Benar ada dua orang yang diperiksa. Pak Gustap dan Bu Siti Rochana,” ujar Rudiyanto.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko membenarkan telah diperiksa oleh KPK. Dia mengaku hanya dimintai data.

“Hanya dimintai data-data saja. Diperiksa mulai jam 10 sampai sore hari,” ujar Gustap.

Gustap menjelaskan, dia dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi. Terkait materi pemeriksaan, Gustap diminta untuk menjelaskan tentang penyaluran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Timur yang diterima oleh Pemkot Pasuruan pada 2014-2015.

“Sebagai saksi konfirmasi terkait kegiatan yang ada di Kota Pasuruan. Khususnya di PUPR Kota Pasuruan sendiri mendapat bantuan tahun 2014 sampai 2015,” pungkasnya. [ada/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar