Hukum & Kriminal

Diparkir di Samping Rumah, Motor Warga Kauman Mojosari Digondol Maling

Sepeda motor Minerva MX150 nopol N 4409 TDC warna hitam yang diparkir di samping rumah. [Foto: dok]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sepeda motor Minerva MX150 nopol N 4409 TDC warna hitam yang diparkir di samping rumah digondol maling pada, Minggu (23/8/2020) dini hari kemarin. Sepeda motor tersebut milik Erik (33), warga Kelurahan Kauman No 44, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Aksi pencurian yang diduga dilakukan lebih dari dua orang tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Sepeda motor milik korban tersebut diparkir di samping rumah dengan posisi dipasang kunci pengaman ganda pada cakram belakang. Korban sempat mendengar suara gaduh berasal dari belakang rumah sekitar pukul 03.15 WIB.

Namun korban tidak curiga kalau suara gaduh tersebut adalah gerombolan pelaku yang sedang beraksi mencuri sepeda motor miliknya. Karena merasa aman, ia kemudian melanjutkan istirahat malamnya. Korban baru dibuat terkejut saat keluar rumah untuk manasin motor, ternyata sepeda motor miliknya sudah tidak ada ditempat.

”Ternyata motor saya sudah hilang dicuri. Sebelumnya saya sempat cari dan tanya tetangga tapi tetap tidak ketemu. Saya sudah terbiasa parkir motor di samping rumah karena rumah saya berada paling pojok atau gang buntu. Jarak antara gang rumah dengan jalan raya sekitar 400 meter,” ungkapnya, Senin (24/8/2020).

Masih kata korban, sudah dua hari korban memparkir motor di samping rumahnya karena kondisi teras lebih tinggi dari halaman rumahnya. Korban menduga pelakunya sudah mengincar sepeda motor, ini setelah sepeda angin milik tetangga juga hilang dicuri maling tiga hari lalu.

“Ada yang melihat, ada dua orang pria bertubuh tinggi, besar mengendarai motor masuk ke kawasan permukiman sekitar pukul 01.00 WIB. Tapi tidak curiga karena ini jalanan alternatif menuju perkampungan. Warga mengira dua orang itu hanya lewat ternyata punya niat jahat mencuri motor,” jelasnya.

Korban mengaku, kasus pencurian yang menimpanya tersebut telah dilaporkan ke Mapolsek Mojosari. Korban mengaku kerugian yang dialami korban diperkirakan kurang lebih sekitar Rp10 juta. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar