Hukum & Kriminal

Dipanggil Kasus Menpora, Wakil Sekjen PKB Mangkir

Jakarta (beritajatim.com) – Wakil Sekjen Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan dalam kasus dugaan suap terkait Penyaluran Pembiayaan dengan Skema Bantuan Pemerintah Melalul Kemenpora pada KONI TA 2018 yang menjerat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Semestinya anggota DPR RI dari daerah pilihan Jawa Timur ini diperiksa untuk tersangka Miftahul Ulum (MIU) selaku asisten Pribadi Menpora.

“Faisol Riza (Staff Khusus Menpora) saksi MIU belum diperoleh konfirmasi terkait ketidakhadirannya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (26/9/2019).

Seperti diketahui, KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Miftahul sebagai tersangka dalam perkara dugaan suap terkait Penyaluran Pembiayaan dengan Skema Bantuan Pemerintah Melalul Kemenpora pada KONI TA 2018.

KPK menduga Menpora Imam Terima Rp 26,5 Miliar. Uang tersebut diterima dalam rentang 2014-2018 sebesar Rp14,7 miliar. Selain, penerimaan uang tersebut, dalam rentang waktu 2016-2018, Menteri Imam selaku Menpora diduga juga meminta uang sejumlah total Rp11,8 miliar.

Proses penyelidikan kasus ini telah dilakukan sejak 25 Juni 2019. KPK juga telah memanggil Imam sebanyak 3 kali, namun yang bersangkutan tidak menghadiri permintaan keterangan tersebut, yaitu pada 31 Juli, 2 Agustus 2019 dan 21 Agustus 2019. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar