Hukum & Kriminal

Dinsos Amankan Orang Gila Hamil 8 Bulan

Gresik (beritajatim.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Sidayu, Gresik yang hamil 8 bulan. ODGJ yang berpakian compang-camping itu tengah mengandung bayinya.

Meski hamil ODGJ itu masih berkeliaran di sekitar alun-alun Kecamatan Sidayu. Akhirnya diamankan petugas kesehatan Puskesmas Sidayu terlebih dahulu.

Kepala Dinas Kabupaten Gresik, Sentot Supriyohadi menyebut perempuan yang diduga ODGJ itu telah diamankan oleh Puskesmas Sidayu untuk di cek kesehatan kandungannya. “Rencananya hari ini kita bawa ke RSUD Ibnu Sina,” kata Sentot, Jumat (12/6/2020).

Pihaknya juga telah menghubungi Unit Pelayanan Teknis (UPT), Pelayanan Sosial Asuhan (PSA) Balita Pemprov Jawa Timur yang terletak di Sidoarjo. Agar bayi yang dikandung perempuan ODGJ ini mendapat perawatan. “Perempuan ini memang memiliki gangguan kejiwaan,” pungkasnya.

Warga yang berada di sekitar Alun-alun Sidayu merasa iba dengan kondisi perempuan ini. Usmawati mengaku sering melihat perempuan ini berjalan kaki dengan perut yang membesar. Tak jarang wanita itu tidur sembarangan. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar