Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dimaling, Seekor Sapi di Banyuanyar Probolinggo Ditemukan di Jurang

Tak kuat berdiri, sapi yang dicuri dan ditemukan di jurang dengan kaki patah

Probolinggo (beritajatim.com) – Seekor sapi milik Rosi, warga Desa Blado Wetan, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, ditemukan jatuh ke jurang dengan keadaan kaki patah usai dimaling, diduga pelaku sengaja meninggalkan hewan curiannya itu karena matahari sudah muncul. Rabu (16/3/2022).

Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliharto mengatakan, sekitar masuk waktu Subuh, seekor sapi milik Rosi dikabarkan hilang dari kandangnya. “Kami menerima pengaduan atau laporan terkait hilangnya sapi sekitar jam 04.00 Subuh, di Dusun Paoh, RT 06 RW 02, Desa Blado Wetan,” jelasnya.

Selanjutnya, Polisi bersama korban dibantu warga melakukan pencarian, dan pada pukul 07.00, sapi milik Rosi tersebut ditemukan di sebuah jurang di Desa Gununggeni, dengan keadaan kaki patah. “Kami bersama warga melakukan evakuasi terhadap sapi tersebut,” katanya.

Selanjutnya, untuk mengurangi resiko kerugian, korban langsung menjual sapi tersebut dalam kondisi kaki patah. Muhtar menduga, pelaku sengaja melepas hewan curiannya itu, karena hari sudah mulai terang, sehingga sapi terjun bebas ke jurang. “Mungkin karena kondisinya sudah agak terang, sehingga dia (pelaku) melepaskan sapi tersebut, sehingga sapi tersebut, karena sapi tersebut kondisinya ke jurang itu dengan sendirinya, bukan dilempar oleh pelakunya,” duganya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi, untuk mencari pelaku. “Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa beberapa saksi,” tegasnya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar