Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dilaporkan KDRT, Pengusaha Hotel The Irsan Harap Anaknya Tidak Dikorbankan

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi Tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) membuat The Irsan Pribadi Susanto tampak shock, dia tak pernah menyangka bahwa permasalahan keluarga antara dirinya dengan sang isteri Chrisney Yuan Wang bakal sampai ke ranah hukum dan menjadi konsumsi publik.

Ditemui di kantornya, The Irsan yang didampingi kuasa hukumnya Filipus bercerita banyak tentang kehidupan rumah tangganya selama ini bersama sang isteri. Dia tak menampik bahwa keluarganya selama ini harmonis. Permasalahan dimulai ketika sang isteri yang mulai bergaya hidup mewah.

“Awalnya kan klien kami meminta agar isterinya hemat, tapi malah dijawab makian dan kata-kara kasar ke klien saya,” ujar Filipus, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut Filipus menyatakan sebenarnya persoalan antara kliennya dengan Chrisney tak perlu diselesaikan di ranah hukum. Sebab anaklah yang nantinya akan menjadi korban. Dan pihaknya sampai saat ini masih mengupayakan jalan damai untuk kepentingan anak.

“Kalau misalkan harus berpisah, berpisahlah dengan cara baik-baik. Kalau dengan saling lapor seperti ini, akhirnya dua-duanya masuk penjara. Trus siapa yang dirugikan? Tetap anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut Filipus menyatakan, pihak Irsan Pribadi sampai saat ini masih membuka pintu perdamaian dan siap untuk mediasi mencari solusi terbaik.

“Pak Irsan ingin anak-anaknya tidak menjadi korban. Harapan pak Irsan ingin berdamai dan mempertahankan rumah tangga dengan Ibu Chrisney. Tetapi, kalau memang tidak bisa dipertahankan kalau bisa pisah baik-baik, yang terpenting psikologis anak-anak tidak terganggu,” ungkap Filipus.

Hingga saat ini Filipus memastikan Irsan Pribadi tetap bertanggung jawab atas kebutuhan istri dan anak-anak meski hidup terpisah. Irsan Pribadi sambung Filipus juga berupaya terus berkomunikasi dengan istri dan anak-anaknya.

“Bukti sayang pak Irsan kepada ketiga anaknya salah satunya adalah ia siap untuk mengatasnamakan semua aset dan hartanya kepada ketiga anaknya hasil perkawinan dengan Ibu Chrisney,” bebernya.

Filipus yakin persoalan rumah tangga Irsan Pribadi dengan istrinya Chrisney Yuan Wang dapat diselesaikan baik-baik tanpa perlu diumbar ke publik sehingga anak-anak mereka menjadi korban. Ia berpendapat ada pihak dari luar atau eksternal yang mencoba memperkeruh suasana dengan tujuan agar konflik Irsan Pribadi dengan Chrisney Yuan Wang semakin meruncing.

“Semoga ibu Chrisney bisa menahan ego dan amarah sehingga dapat berfikir secara jernih tidak terpengaruh hasutan dari pihak luar. Sekali lagi tolong dipikirkan mental, psikologis dan tumbuh kembang buah hati pak Irsan dan ibu Chrisney,” pinta Filipus menutup perbincangan.

Seperti diketahui, Chrisney melaporkan The Irsan ke Polda Jatim. Selain itu, Chrisney juga membuat laporan dugaan kekerasan psikis yang dialami anaknya ke Polrestabes Surabaya. Untuk berkas yang di Polda Jatim sudah berkasnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan, sementara yang di Polrestabes laporannya masih bersifat Lapdu. [uci/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar