Hukum & Kriminal

Dikira Ada Razia, Pedagang Buru-buru Tutup, Ternyata Polisi Bagikan Beras

Kapolres Tuban bersama Mahasiswa saat menyalurkan bantuan beras untuk para pedagang dan ojek online di Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah Pedagang Kaki Lima yang berada di jalan Pemuda, Kota Tuban kaget dan buru-buru menutup lapak dagangan mereka setelah mengetahui iring-iringan mobil petugas kepolisian dari Polres Tuban yang dikira akan melakukan razia penertiban, Rabu (28/7/2021) malam.

Namun, para PKL tersebut tidak jadi menutup tempat jualannya setelah mengetahui ternyata petugas dari Polres Tuban itu untuk bagi-bagi beras kepada para PKL, Ojek Online maupun tukang becak yang terdampak PPKM. Dalam kegiatan itu, polisi juga mengajak sejumlah mahasiswa untuk ikut menyalurkan bantuan beras dari pemerintah.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kegiatan patroli atau pemantauan PPKM dengan menyalurkan bantuan beras itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman. Pihak kepolisian bersama para mahasiswa itu langsung menyisir sejumlah ruas jalan di Kota Tuban yang selama ini terdapat banyak PKL dan juga pedagang kecil.

Kegiatan itu dimulai dari sekitar jalan Lukman Hakim, kemudian di jalan Pemuda, jalan Ronggolawe serta kawasan parkir pantai boom Tuban. Ketika terdapat banyak pedagang petugas kemudian berhenti untuk membagikan beras dan juga masker untuk para pedagang.

Baca Juga:

    “Ini tadi kaget semua mau kabur, dikira ada razia, padahal belum jam delapan. Ternyata kok ada bagi-bagi beras,” ujar salah satu PKL yang sedang berada di jalan Pemuda, Kota Tuban.

    Dalam kesempatan tersebut, AKBP Darman, Kapolres Tuban menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat setelah penerapan PPKM Level 4. Penyaluran beras kali ini petugas kepolisian membagikan sebanyak 100 paket beras untuk para pedagang yang ada di Kota Tuban itu.

    “Malam ini kita bagi sembako (Beras) kepada pedagang kecil bersama adik-adik mahasiswa dari HMI, PMII dan GMNI. Mudah-mudahan kepedulian kita bersama ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19,” terang AKBP Darman, Kapores Tuban.

    Sementara itu, AKBP Darman menambahkan bahwa pihaknya masih akan terus melakukan kegiatan pembagian beras setiap malam dengan sasaran warga yang membutuhkan. Yakni beras yang dibagikan masing-masing sak berisikan 5 kilogram dan akan berkeliling di sejumlah titik di Tuban selama pelaksanaan PPKM Levek 4 ini.

    “Setiap malam kita laksanakan, kita sediakan minimal 100 paket untuk masyarakat yang terdampak khususnya para pedagang kecil. Mudah-mudahan kepedulian kita ini bisa meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.[mut/kun]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar