Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dijemput di Surabaya, Bos SPI Kota Batu Ditahan di Lapas Lowokwaru Malang

Julianto Eka Putra ditahan di Lapas Kelas I Lowokwaru, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Terdakwa kasus dugaan pelecehan seksual yakni pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Julianto Eka Putra ditahan di Lapas Kelas I Lowokwaru, Kota Malang pada Senin (11/7/2022). Dia terlibat dugaan kekerasan seksual terhadap siswanya sendiri.

JEP tiba di lapas sekitar pukul 16.45 WIB dengan menumpang mobil Kijang Innova bernopol AD 8869 MU warna hijau gelap. Usai turun dari mobil, JEP langsung dibawa masuk ke dalam lapas. Tampak JEP digelandang menuju lapas tanpa diborgol dan dikawal oleh pengacaranya Jeffry Simatupang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Agus Rujito mengatakan, penahanan tersebut sudah sesuai atas instruksi majelis hakim PN Malang. Penahanan ini usai keluarnya penetapan majelis hakim Pengadilan Negeri Malang sesuai Surat Penetapan Nomor 60/Pidsus/PN Malang/11 Juli 2022. “Hari ini kita menerima penetapan dari majelis hakim yang mengadili perkara ini yang isinya menetapkan penahanan selama 30 hari,” kata Agus.


Agus mengungkapkan, bahwa Kejari Batu sudah mengajukan permohonan agar terdakwa ditahan sejak April lalu. JEP sendiri ditangkap oleh tim gabungan di daerah Citraland, Surabaya. Kemudian JEP digelandang menuju Lapas Kelas I Lowokwaru, Kota Malang.

“Penahanan 30 hari ke depan atas ketentuan seperti atas permohonan dari JPU pada bulan April. Lalu ada permohonan kembali dan baru bisa dilakukan penahanan, termasuk dari LPSK. Hingga akhirnya, Majelis Hakim memutuskan itu,” tandasnya.

Perlu diketahui Julianto, didakwa Pasal 81 Jo Pasal 76D dan atau Pasal 82 Pasal 76E Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang Jo Pasal 64 KUHP. (luc/kun)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev