Hukum & Kriminal

Dijaga Ratusan Polisi Perayaan Paskah di Gresik Kondusif

Gresik (beritajatim.com) – Tak ingin kecolongan ada gangguan teror. Polres Gresik menerjunkan 346 personil untuk mengamankan rangkian kegiatan Paskah tahun 2021 di gereja serta rumah ibadah.

Ratusan aparat keamanan itu, terus menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif serta memberikan rasa aman umat nasrani dalam menjalankan ibadah.

Ada 36 gereja serta rumah ibadah yang dijaga aparat gabungan di wilayah Kabupaten Gresik dengan melakukan patroli gabungan. “Kami memastikan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa nyaman agar umat nasrani bisa menjalan ibadah dengan tenang,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Sabtu (3/04/2021). Patroli gabungan ini untuk mengecek dan memantu langsung gereja-gereja yang melaksanakan ibadah.

Ia menambahkan dalam patroli tersebut terpantau aktifitas ibadah Jumat Agung dilaksanakan dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19. “Ini merupakan langkah deteksi awal, waspada dan pengamanan yang dilakukan, kejadian seperti di Makassar dan daerah lainnya tak akan terjadi di Gresik,” imbuhnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar