Hukum & Kriminal

Digerebek Usai Hisab Sabu Bergantian, 1 Pemuda Tertangkap, 2 Kabur

Tersangka dan BB sabu (foto/ humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Tiga pemuda Sumenep kedapatan pesta sabu di Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Sayangnya dalam penggerebekan yang dilakukan aparat Polsek Ganding, dua pemuda kabur.

“Satu tersangka yang berhasil ditangkap adalah Jamaludin (25). Sedangkan AF dan AG lolos saat penggerebekan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (11/02/2021).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai di rumah tersangka Jamaludin, kerap dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu. Anggota Polsek Ganding pun melakukan penyelidikan. Kemudian mendapat informasi bahwa sedang berlangsung pesta sabu di rumah tersangka Jamaludin.

Petugas langsung melakukan penggerebekan disertai penangkapan. Sayangnya hanya 1 tersangka yang berhasil ditangkap. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 poket sabu serta barang bukti lain.

Satu poket sabu yang diamankan seberat 0,36 gram. Barang haram itu merupakan sisa yang digunakan untuk pesta sabu bersama-sama. Kemudian ditemukan juga seperangkat alat hisap sabu terdiri dari sebuah bong yang terbuat dari botol kaca minuman yang pada tutupnya warna kuning terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan sedotan warna putih dan pipet kaca.

“Dari hasil introgasi, tersangka Jamaludin mengakui bahwa sabu itu dibawa tersangka AF, dan digunakan bersama-sama dengan AG. Tapi dua tersangka ini berhasil lolos,” ungkap Widiarti.

Saat penangkapan, tersangka Jamaludin mengaku ia dan dua temannya masing-masing telah menghisap sabu dua kali secara bergantian.

“Tersangka berikut barang bukti kini diamankan di Polsek Ganding guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan dua tersangka yang kabur tengah dalam pengejaran,” ujarnya.

Tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar