Hukum & Kriminal

Digerebek, Pelaku Narkoba di Mojokerto Buang Sabu ke Tempat Sampah

Foto: ilustrasi

 

Mojokerto (beritajatim.com) – Petugas dari Polsek Prajurit Kulon melakukan pengrebekan di sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Mengetahui petugas datang, pelaku yang sempat kabur ini membuang narkoba jenis sabu ke tempat sampah.

Pelaku dengan inisial RW (19) ini kedapatan memiliki sabu seberat 0,61 gram. Penangkapan RW merupakan hasil pengembangan saat petugas menggelar Operasi Yustisi di salah satu cafe di kawasan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Petugas mendapati dua orang usai mengkonsumsi narkoba jenis pil double L.

Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Sulkan mengatakan, setelah dilakukan interogasi petugas, keduanya mengaku usai mengkonsumsi pil dobel L. “Keduanya kami amankan dan diminta keterangan. Keduanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari warga Balongsari Gang VII,” ungkapnya, Senin (15/2/2021).

Masih kata Kapolsek, berbekal keterangan dua pemuda tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan. Petugas melakukan penelusuran ke sebuah rumah di Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, pada Kamis (11/2/2021) pekan lalu.

“Ada beberapa orang di dalam rumah, melihat petugas datang mereka langsung melarikan diri. Namun petugas berhasil menangkap satu orang berinisial RW. Pelaku sempat membuang sesuatu di tempat sampah. Petugas kemudian meminta pelaku menunjukkan barang yang dibuang di tempat sampah tersebut,” katanya.

Pelaku dengan inisial RW (19) ini kedapatan memiliki sabu seberat 0,61 gram.

Kapolsek menjelaskan, setelah barang yang dibuang ke tempat sampah tersebut berupa sebuah plastik klip berisi serbuk putih diduga sabu-sabu. Pelaku RW berserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolsek Prajurit Kulon untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1, subs Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Psikotropika,” jelasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar