Hukum & Kriminal

Diduga STNK Palsu, Mobil Avanza Diamankan Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com)– Diduga nomer plat dan STNK palsu, sebuah mobil Avanza bernopol L 1601 TS berikut STNK dan pengemudinya diamankan Ditreskrimum Polda Jatim. Saat ini mobil tersebut dalam penyelidikan Tim Subdit Jatanras.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Ratulangi menyatakan Tim Subdit Jatanras dipimpin Kasubdit Kompol Oki Ahadian Purwono melakukan pemeriksaan intensif terhadap pengemudi untuk mengetahui asal usul mobil yang dikemudikannya itu.

Selain itu, tim ini juga memeriksa nomor rangka dan nomor mesin mobil untuk memastikan nomor polisi yang teregistrasi secara resmi di kepolisian. Juga memeriksa detail STNK palsu tersebut.

” Dari hasil pemeriksaan terungkap, seharusnya mobil itu bernomor polisi B 2168 UFH,” jelas Pitra, Senin (3/2/2020).

Atas temuan itu, Tim Jatanras langsung menyebar untuk memburu tempat asal mobil itu. Juga untuk mengungkap siapa pembuat STNK palsu atas mobil tersebut.

“Alamat-alamat dan orang-orang yang kami curigai terlibat dalam kasus ini sudah teridentifikasi. Tim kami sudah menyebar untuk melakukan kroscek dan tentunya penindakan,” bebernya.

Pitra berharap, teridentifikasinya alamat-alamat dan sejumlah orang yang diduga terlibat pemalsuan STNK mobil tersebut, bisa menjadi pintu masuk pihaknya untuk mengungkap semua orang yang ada di dalam jaringan atau sindikat pemalsuan dokumen. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar