Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Diduga Sebarkan Informasi Bohong, Ketua Nasdem Jatim Laporkan Aktivis

Kuasa Hukum DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Ari Her Sofiawan usai melaporkan

Surabaya (beritajatim.com) SS aktivis anti narkoba dan pecinta binatang dilaporkan ke Polrestabes Surabaya diduga menyebarkan berita bohong di berbagai grup Whatsapp perihal acara operasi minyak goreng yang dilakukan partai Nasdem.

Pelaporan tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi.

Diwawancarai beritajatim.com di halaman Polrestabes Surabaya, Ari Her Sofiawan selaku kuasa hukum Sri Sajekti menjelaskan, pihaknya melakukan pelaporan usai pihaknya menerima informasi bahwa SS diduga menyebarkan informasi bohong dengan melampirkan foto bersama salah satu kader partai Nasdem yang diunggah ke berbagai grup Whatsapp.

Dalam pesannya ia  mengatakan bahwa dirinya bersama partai Nasdem akan melakukan operasi minyak goreng murah yang dilakukan pada Jumat, (11/03/2022) besok.

Dari bukti pesan yang dikirimkan ke grup, SS mengatakan akan melakukan operasi pasar minyak goreng sawitamas dengan harga Rp. 14.000/liter dalam kemasan jerigen isi 5 Liter di kantor DPW Partai Nasdem Jalan Arjuno 142 Surabaya.

“Hari ini kami melaporkan dugaan penyebaran berita bohong pasal 28 UU ITE SS yang menyatakan di media sosial agenda partai Nasdem untuk operasi pasar minyak. Padahal kami tidak ada agenda tersebut. Jadi kami laporkan ke Polrestabes Surabaya,” ujarnya.

Ari menambahkan, partai Nasdem tidak pernah merencanakan agenda operasi pasar.

Pihaknya pun tidak mengetahui apa motif dari SS melakukan perbuatannya tersebut. Menurutnya, Partai Nasdem merasa dirugikan dengan ulah dari SS.

“Bayangkan jika ratusan orang datang ke kantor kami terus kami tidak ada agenda tersebut. Dikhawatirkan akan ada protes dan mempengaruhi citra Nasdem. Kami telah bersurat untuk meminta pengamanan pada Jumat besok sebagai antisipasi,” imbuhnya.

Ditanya terkait apakah laporannya diterima, Ari menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah menerima laporan tersebut. Ia berharap agar kepolisian segera menindaklanjuti laporan mereka agar tidak terjadi kegaduhan di masyarakat.

“Laporannya diterima, kami yakin polisi akan bekerja maksimal. Kami berharap agar SS  segera diperiksa agar tidak menimbulkan kegaduhan,” pungkasnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar