Hukum & Kriminal

Diduga Pungli Modin, Camat Porong Terkena OTT Polresta Sidoarjo

Aktivitas pelayanan publik di Kecamatan Porong.

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim Saber Pungli Satreskrim Polresta Sidoarjo mengamankan Camat Porong Murtadho. Dia diamankan saat berada di ruang kerjanya di Kantor Kecamatan Porong atas dugaan pungli.

Informasi yang dihimpun, saat itu Camat Porong Murtadho, bertemu dengan seseorang Kaur Kesra (modin) Kelurahan Siring, Kecamatan Porong. Pada saat pertemuan tersebut, informasinya modin meminta tanda tangan yang ada hubungannya dengan jabatan Camat Porong dengan kompensasi sejumlah uang.

Yakni untuk surat perintah pemindah bukuan ke masing masing rekening daftar penerima honorium atau jasa tenaga sosial modin Kelurahan Siring.

Pada saat Modin Siring memberikan amplop yang berisi sejumlah uang, pada saat itulah tiga orang yang diduga petugas kepolisian langsung masuk ke ruangan camat dan modin diamankan.

“Iya, polisi menyita uang Rp 2 juta, dan beberapa buku,” ucap sumber di kepolisian Jumat¬† (10/1/2020).

Sekcam Porong Anfas Djauhar mengatakan sampai saat ini, pihaknya belum bisa memastikan, Camat Porong ditangkap polisi. Waktu kejadian penangkapan, Sekcam ikut rapat paripurna di DPRD Sidoarjo.

Anfas mengaku dapat informasi dari para staf, jika camat dibawa beberapa orang, yang mengaku polisi. “Saya tidak tau persis kejadian itu. Saya dengar kabar itu dari staf, jika Pak Camat dibawa beberapa orang yang mengaku polisi,” terangnya.

Anfas menambahkan, setelah mendengar kabar penangkapan itu, ia merasa bingung tidak tau harus berbuat apa. Sebab, jika ia datang ke pihak kepolisian untuk memastikan kabar penangkapan itu, takut salah langkah, lantaran belum ada intruksi.

Masih kata Anfas, sebagai sekretarisnya ia juga takut salah dikira diam saja tidak tau kabar keberadaan camat. “Saya juga bingung mas, mau datang dan tidak, serba salah,” tukasnya.

Mendengar kabar penangkapan itu keluarga Camat Porong juga panik dan harus berbuat apa. “Setelah mendengar kabar, hingga saat ini, kondisi istri dan anak Pak Camat syok berat,” tukasnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho belum mau berkomentar banyak terkait hal tersebut.¬†“Sabar Mas,” jawab dia. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar