Hukum & Kriminal

Diduga Mau Curi Motor di Kampung Kenjeran, Remuk Dihajar Massa

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang lelaki menjadi sasaran amukan massa lantaran mengendap di perkampungan saat menjelang subuh di Kenjeran, Minggu (20/2/2021). Lelaki yang menjadi sasaran amukan ini lantaran diduga adalah pencuri sepeda motor. Warga yang geram pun menangkap pelaku.

Pelaku ditanya tetapi jawabannya tidak jelas. Warga menjadi kesal lalu emosi. Dia diduga hendak mencuri motor.

“Pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Soewandhi, karena babak belur dihajar massa. Ada luka pada kepala dan badannya remuk dan harus menjalani operasi ringan,” ujar Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, Sabtu (20/2/2021).

Aksi amukan massa itu terjadi di Gang Seruni, Kedinding Lor, Kedung Cowek Kenjeran Kota Surabaya, sekitar pukul 04.00 WIB subuh. Pelaku diduga hendak mencuri motor matik merek Honda Beat milik warga. Sementara saat ditanya identitas pelaku, kepolisian belum mendata secara detail dan melaporkan kejadian ini.

Kini pelaku sudah menjalani operasi dan sadarkan diri. Jika memungkinkan, maka petugas akan melakukan proses rawat jalan guna mempermudah penmeriksaan dan perawatan.

Meski demikian, lihak kepolisian masih harus memeriksa kebenaran baik kesaksian dari pemilik rumah dan pelaku. Jika terbukti, pelaku akan dijerat dengan hukuman sesuai perbuatan yang dilakukan pelaku.

Kompol Esti menambahkan, anggota Reskrim Polsek Kenjeran akan terus melakukan pengembangan terhadap perkara ini. Sebab, salah satu pelaku komplotan berhasil kabur ketika aksinya kepergok warga.

“Masih dilakukan pengembangan,” pungkasnya. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar