Hukum & Kriminal

Diduga Main-main, Pelapor dan Terlapor Tak Hadiri Sidang Sengketa Informasi

Sumenep (beritajatim.com) – Sidang pemeriksaan awal sengketa informasi yang digelar Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep, ternyata sama-sama tidak dihadiri pelapor maupun pelapor.

“Hari ini dijadwalkan sidang pemeriksaan awal. Pelapornya perorangan, sedangkan terlapornya tujuh kepala desa (Kades) di Kecamatan Dasuk. Tapi ternyata pelapor dan terlapor sama-sama tidak hadir,” kata Ketua KI Sumenep, Hawiyah Karim, Rabu (09/01/2019).

Pada Rabu, dijadwalkan sidang pemeriksaan awal dalam kasus sengketa informasi terkait LPJ realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilakukan tujuh kades di Kecamatan Dasuk. Pelapor dalam sengketa informasi itu adalah Atnani, warga Kecamatan Manding. “Sidang hari ini parah. Pelapor dan terlapor sama-sama tidak hadir. Yang pelapor terkesan tidak serius dan terlapor juga terkesan abai dalam penyelesaian sengketa informasi yang dilaporkan itu,” sesalnya.

Ia berharap agar pelapor tidak main-main dalam kasus sengketa informasi. Jika memang pelapor serius, maka dipersilahkan melapor dengan dilengkapi bukti-bukti laporannya. Sedangkan terlapor yang merupakan mayoritas Kepala Desa, diharapkan tidak merasa takut menghadapi laporan tersebut. “Kemarin juga kami menggelar sidang. Kasus dan pelapornya sama. Yang kemarin itu, pelapornya datang, tapi semua terlapor tidak datang,” ungkapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar