Hukum & Kriminal

Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Mr X Ditemukan di Galian C Bukit Jamur

Gresik (beritajatim.com)– Mayat Mr X dengan jenis kelamin laki-laki diduga menjadi korban pembunuha ditemukan di kubangan galian C area wisata Bukit Jamur. Mayat tersebut kondisinya kedua tangan terikat dan terlungkup di kubangan tersebut.

Tentu saja, penemuan mayat tersebut membuat warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik gempar. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ciri-ciri mayat yang ditemukan itu menggunakan baju koko lengan pendek. Kedua tangan dan kai terikat tali tambang, serta mengenakan sarung berwarna coklat.

Ada dugaan kondisi mayat sudah membusuk selama dua hingga tiga hari. Sehingga bau menyengat sangat tajam saat dilihat dari dekat. Kapolsek Bungah AKP Sujiran menuturkan, penemuan mayat itu diketahui Saksi Nur Amin Grobokan (15) dan Solahudin Ahmad Pahami (16) yang merupakan Santri Darul Islam Tegal Joyo, Desa Bungah, Kecamatan Bungah.

“Sewaktu ditemukan kedua santri tersebut, mayat Mr X terlungkup di kubangan air bekas galian C. Kedua saksi saat itu tengah mencari mencari mangga di sekitar area tambang bukit jamur. Saat menyusuri area kubangan tambang melihat ada seorang laki-laki terlungkup dengan kondisi tangan terikat,” tuturnya, Jumat (30/10/2020).

Menurut Sujiran, mayat Mr X diperkirakan berumur sekitar 12 sampai 14 tahun. Saat proses evakuasi jasad itu mengenakan masker berwarna merah dan kopiyah. Sujiran menambahkan, sebelumnya ada info anak hilang dua hari yang lalu di Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah.

“Terkait korban diduga sementara menjadi korban pembunuhan. Kami masih masih melakukan penyelidikan serta memeriksa sejumlah saksi-saksi. Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik,” imbuhnya.

Perwira polisi dengan tiga balok di pundak itu juga berharap, jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya sesuai dengan ciri-ciri di atas segera menghubungi Polsek Bungah. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar