Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Diduga Edarkan Sabu ke Pelajar, Pemuda di Bangkalan Dibekuk Polisi

Pelaku F saat diinterogasi petugas

Bangkalan (beritajatim.com) – Peredaran sabu di Bangkalan saat ini diduga mulai menyasar kalangan pelajar. Terbaru, polisi meringkus inisial F (28) warga Desa/Kecamatan Sepulu, salah satu pengedar narkoba.

Kasatnarkoba Polres Bangkalan, AKP Iwan Kusdiyanto mengatakan penangkapan F terjadi setelah pihaknya melakukan penyelidikan selama 5 hari. Tersangka diamankan di kamar rumahnya. “Saat digrebek, kami menemukan alat hisap sabu di kamar pelaku. Kemudian kami melakukan penggeledahan dan menemukan 20 pocket sabu di atas meja,” jelasnya, Jumat (19/11/2021).

Ia juga menyebutkan, sabu dengan berat 7 gram itu diakui F bukan miliknya, namun barang titipan temannya yakni inisial D. Meski begitu, F mengakui dirinya mengantarkan barang haram tersebut dengan imbalan satu klip sabu yang bisa ia gunakan sendiri.

“Tersangka juga diduga kecanduan namun tidak bisa membeli sabu, sehingga D memanfaatkan F untuk mengantar barang dengan imbalan satu klip sabu dengan berat 0,30 gram,” tambahnya.

Iwan mengatakan, F yang setiap harinya bekerja sebagai serabutan ini mengaku transaksi pengambilan barang haram tersebut terjadi di kandang ayam. Sabu dari D ditaruh di kandang ayam dan selanjutnya diambil oleh F. “Pelaku mengaku tiga kali sudah mengedarkan barang haram tersebut,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya pelaku dituntut pasal 114 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara. Sementara D saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Kami terus mendalami dan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap adanya keterlibatan pelaku lain,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar