Hukum & Kriminal

Diduga Bawa 2 Kg Sabu, Pria Ini Ditangkap Saat Berhenti di Indomaret Tuban

Petugas dari BNNP Jatim saat mengamankan pria menggunakan kaos garis-garis Hitam Putih dan menggunakan topi yang diduga membawa Sabu saat berhenti di Indomaret jalan RE Martadinata, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang sedang berada di Mini Market Indomaret yang ada di jalan RE Martadinata, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penangkapan seorang pria yang diduga merupakan kurir Narkoba jenis Sabu-sabu, Sabtu (5/6/2021) siang.

Penangkapan seorang pria yang diduga membawa 2 kilogram Sabu-sabu tersebut ditangkap oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Dalam penangkapan pria yang diduga membawa Sabu-sabu tersebut juga terlihat sejumlah anggota BNNK Tuban juga Sat Lantas Polres Tuban yang sebelumnya akan menghadang pelaku.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, penangkapan pria yang diduga membawa sabu-sabu itu berawal saat sebuah kendaraan Avanza warna hitam berhenti di depan Indomaret RE Martadinata, Tuban itu. Yang mana di dalam kendaraan itu terdapat beberapa orang lainnya termasuk seorang wanita.

“Mobilnya datang itu sudah menghadap keluar. Saya lihat sopirnya di ATM mau ambil uang dan yang lainnya di luar,” ujar salah satu warga yang saat itu sedang berada di Indomaret tersebut.

Tak selang beberapa lama, sejumlah petugas BNNP Jawa Timur bersama anggota Sat Lantas Polres Tuban yang awalnya akan melakukan penghadangan kemudian tiba di Indomaret tersebut. Selanjutnya petugas langsung menghadang kendaraan mobil Avanza yang ditumpangi pelaku itu.

“Yang di ATM langsung didatangi orangnya besar-besar, kemudian dibawa keluar. Kalau yang perempuan saya lihat tadi sedang di kasir Indomaret,” tambah warga yang melihat langsung penangkapan itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan petugas akhirnya berhasil menangkap seorang pria yang diduga membawa narkoba jenis Sabu-sabu dengan jumlah yang banyak itu. Selanjutnya, petugas BNNP Jatim itu juga melakukan pemeriksaan kendaraan tersebut dengan menggunakan anjing pelacak.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, AKBP I Made Arjana membenarkan terkait adanya penangkap seorang pria yang diduga membawa Sabu-sabu itu. Pelaku yang diamankan terus langsung dibawa ke BNNP Jatim untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Maaf mas, itu pengembangan dari BNNP Jatim. Iya (sekarang sudah dibawa ke BNNP Jatim), itu kewenangan BNNP,” kata AKBP I Made Arjana, saat dikonfirmasi terkait adanya penangkapan diduga pria yang membawa Sabu-sabu di Tuban itu. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar