Hukum & Kriminal

Diduga Bapak dan Anak Kompak Curi Sepeda di Bangkalan

Potongan video pencurian sepeda angin di Bangkalan (Foto: Zamachsari/beritajatim.com)

Bangkalan (beritajatim.com) – Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Bangkalan. Kali ini, pencurian sepeda di dua perumahan dilakukan oleh anak kecil bersama orang dewasa yang diduga sebagai ayahnya.

Kejadian itu terekam CCTV dan menyebar di media sosial. Dalam rekaman itu, terlihat seorang anak menggunakan baju muslim dengan kopiah sedang dibonceng pria dewasa yang diduga sebagai ayahnya. Keduanya terekam memantau situasi dan mencari sasaran di sebuah perumahan di Bangkalan.

Setelah menemukan sepeda angin terparkir di depan rumah, anak kecil itu turun dari motor dan membawa sepeda dengan cepat. Hal serupa juga terjadi di perumahan lain di Bangkalan. Anak tersebut juga terekam membawa kabur sepeda angin sedangkan lelaki dewasa itu mengikuti dari belakang.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya mengatakan, pencurian itu dibenarkan oleh para korban yang telah dimintai keterangan. “Ya betul itu pencurian dan korbannya mengakui telah kehilangan sepeda angin,” tuturnya, Kamis (1/12/2022).

Bangkit juga mengatakan, pihaknya masih mendalami keterkaitan dua pelaku tersebut. Ia belum bisa menyimpulkan apakah hubungan dua pelaku itu sebagai anak dan bapak. “Belum tau itu anak dan bapaknya atau bukan. Yang pasti dua orang. Satu dewasa dan satu anak-anak,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar