Hukum & Kriminal

Diduga Bakal Balap Liar, Satlantas Polres Ponorogo Amankan 26 Sepeda Motor

Sepeda motor pemuda yang diamankan oleh petugas. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 26 unit sepeda motor diamankan oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Ponorogo pada Kamis (29/4) subuh tadi. Sepeda motor yang sebagian besar tidak sesuai spesifikasi pabrik itu diduga akan melakukan balap liar.

“Dibantu dengan Sabhara, kami lakukan patroli antisipasi balap liar. Ada 26 unit sepeda motor yang diamankan,” kata KBO Satlantas Polres Ponorogo, Iptu Agus Syaiful Bahri, Kamis (29/4/2021) siang.

Syaiful panggilan akrab Iptu Agus Syaiful Bahri menyebut patroli antisipasi balap liar dimulai jelang sahur. Petugas menyasar di jalan baru atau jalan kembar Suromenggolo Ponorogo. Karena jalan tersebut sering dilakukan balap liar di area kota. “Pengamanan 26 sepeda motor pada pagi tadi ini, supaya memberikan efek jera kepada pemuda yang masih nekat melakukan balap liar,” katanya.

Tak lelah-lelahnya, Syaiful menyebut bahwa balap liar itu sangat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Satlantas Polres Ponorogo, kata Syaiful akan tindak tegas bagi masyarakat yang masih melakukan balap liar di wilayah Kabupaten Ponorogo. Untuk melakukan aksi balap liar, kebanyakan pemuda itu sudah melakukan memodifikasi kendaraan bermotornya.

“Yang dinaiki pemuda yang tertangkap tadi, kebanyakan tak sesuai spesifikasi pabrik dan dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar