Hukum & Kriminal

Diduga Anak Pejabat Desa, Pelajar SMA di Lumajang Simpan Sabu dan Bergaul dengan Begal

Lumajang (beritajatim.com) – Akibat salah pergaulan, Tim Satreskrim Polres Lumajang mengamankan SN (18), seorang pelajar salah satu SMA Negeri di Lumajang. SN ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 0,15 gram di saku celananya. Yang mengejutkan, selain masih berstatus pelajar, tersangka juga ditengarai adalah anak seorang pejabat desa di Kalidilem, Kecamatan Randuagung.

Awal tertangkapnya tersangka, bermula ketika petugas memburu pelaku begal. Saat itu, SN diketahui bersama 2 pelaku begal buruan petugas, sehingga turut diperiksa. Nah, dari pemeriksaan itu, petugas mendapati sabu seberat 0,15 gram dari balik saku SN. “Dia (SN) tidak terkait kasus begal. Tapi karena memiliki sabu, kita serahkan ke satreskoba,” kata Katim Cobra, AKP Hasran yang juga Kasat Reskrim Polres Lumajang, Senin (20/1/2020).

Petugas sempat kaget ketika mengetahui SN masih berstatus pelajar kelas 3 SMA. Selain itu, SN juga bergaul dengan komplotan pelaku kejahatan jalanan. “Sepertinya dia salah berteman dan terjerat dalam penggunaan narkoba,” paparnya.

Aparat sudah melakukan penyisiran ke rumahnya, apakah masih menyimpan narkoba. Termasuk memburu salah satu bandar sabu di wilayah Randuagung, tetapi sudah kabur duluan. “Kami proses sesuai hukum berlaku di Reskoba,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar