Hukum & Kriminal

Didemo IMM Terkait Kematian Dua Mahasiswa, Ini Tanggapan Kapolda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberikan tanggapan atas demo yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang mendemo Polda Jatim guna mendorong pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kematian dua mahasiswa Randi Immawan dan Muhammad Yusuf mahasiswa dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Kapolda pun berjanji akan meneruskan aspirasi para mahasiswa Muhammadiyah tersebut.

Terkait tuntutan para mahasiswa IMM Jatim, Luki mengaku jika saat ini Polri tengah melakukan investiagsi dengan menerjukan beberapa tim yang di pimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

” Kami paham betul dengan tuntutan ini, tapi kasus ini sudah ada tim yang menangani, dimana bapak Kapolri sudah memerintahkan pak Waka Polri untuk melakukan investigasi dengan beberapa tim oleh Kapolri, kami tinggal menunggu apa hasil temuannya nanti, kami akan sampaikan secara terbuka,” ujar Kapolda, Senin (30/9/2019).

Luki juga menjelaskan jika para mahasiswa di Jawa Timur meminta kepada Polda Jatim yang kondusif dalam pengamanan unjuk rasa, dengan cara komunikasi yang baik. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar