Hukum & Kriminal

Dicuri dari Kandang, Sapi Ketemu di Jurang Desa Tetangga

Lumajang (beritajatim.com) – Sapi betina milik Sholikin (29), warga Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian yang dicuri maling, berhasil ditemukan di bawah jurang Desa Bades Kecamatan Pasirian, Kamis (23/1/2020) siang.

Informasi dihimpun dari warga dan petugas Polsek Pasirian, korban mengetahui sapinya raib dari kandang sekitar jam 04.00 WIB. Dia langsung mengabari sanak family dan melapor ke perangkat desa dilanjutkan ke mapolsek setempat.

Pemilik sapi melacak keberadaan sapinya melalui jejak kaki yang melewati kebun warga. Setiba di kawasan Desa Bades, dilakukan penyebaran para pencari dari gabungan warga dan aparat kepolisian. “Alhmadulillah, sapi ditemukan di sebuah jurang dekat kebun sengon,” kata Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugianto pada wartawan.

Menurut dia, kesuksesan dalam pencarian sapi yang dibawa pencuri berkat kerjasama antar warga dua desa beserta Satgas Keamanan Desa (SKD). Warga melakukan pengepungan dan sapi ditinggal di sebuah jurang se dalam 5 meter. “Meskipun ditemukan, saya menyayangkan pemiliknya tidak menggunakan tali ratai besi,” ungkap Kapolsek.

Sapi ditemukan langsung dibawa ke kadang pemiliknya. Polisi meminta warga untuk waspada terhadap pencuri dan memberikan pengamanan ganda pada sapi serta kandang. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar