Hukum & Kriminal

Dibayangi Kemacetan, Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Kota Malang

Personel Polresta Malang Kota.

Malang(beritajatim.com) – Malam pergantian tahun pada Selasa, (31/12/2019) nanti diprediksi arus lalu lintas di Kota Malang padat. Satuan lalu lintas Polresta Malang Kota telah menyiapkan sejumlah skema lalu lintas bagi warga agar terhindar dari kemacetan disejumlah titik.

Dimulai dari arus lalu lintas di Karanglo perbatasan Kota Malang dan Kabupaten Malang. Bila terjadi kepadatan pengendara akan diarahkan menuju Karangploso, kemudian Pendem, Kota Batu. Selanjutnya, bila terjadi kemacetan di Jalan A Yani, arus dialihkan dari Simpang 3 Raden Intan berlanjut diarahkan ke timur melewatinJalan Panji Suroso, Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Jalan Tumenggung Suryo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Satsui Tubun, hingga Jalan S Supriadi ke arah selatan menuju Kepanjen.

Masih di pintu masuk Kota Malang, bila terjadi kemacetan di Jalan Simpang LA Sucipto arus dari utara Jalan Raden Intan khusus kendaraan pribadi diarahkan langsung ke selatan melalui Fly Over Jalan A Yani, melalui Letjend S Parman, Jalan Letjend Sutoyo dengan sistem buka tutup diarahkan melalui Jalan Wr Supratman dan Jalan Pattimura menuju Jalan Panglima Sudirman.

Kemudan bila terjadi kemacetan di Jalan A Yani, tepatnya di kawasan Simpang 3 PDAM lama, maka arus kendaraan dari selatan menuju utara dialihkan ke barat menuju Jalan Borobudur, Jalan Sukarno Hatta, Tasikmadu dan keluar menuju Karangploso.

Selanjutnya, bila terjadi kemacetan di lingkar Universitas Brawijaya, Polresta Malang Kota telah menyiagakan sejumlah personel di titik-titik persimpangan jalan. Titik rekayasa lalu lintas itu saben tahun selalu menjadi atensi polisi dalam merekayasa arus lalin untuk memecah kemacetan.

“Alternatif lalu lintas tersebut akan diberlakukan mulai pukul 18.00 WIB. Saat ini sebagain titik di Kota Malang diguyur hujan. Mudah-mudahan tidak ada banjir,” tandas Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Priyanto. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar