Hukum & Kriminal

Diamankan di 3 TKP, 3 Pelaku Pencurian Baterai Tower di Mojokerto Diringkus

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiga pelaku pencurian baterai tower di sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto berhasil diringkus. Ketiganya diringkus dari tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.

Paur Subbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Siti Tri Hidayati mengatakan, ketiga pelaku yakni Sukarnanto (32) dan Zainal Abidin (48) warga Surabaya dan Eko Budiono (45) warga Sidoarjo. “Ketiganya merupakan bekerja sebagai instalasi jaringan, namun freeland,” ungkapnya, Selasa (30/7/2019).

Masih kata Paur Subbag Humas, dari hasil proses penyelidikan ditemukan beberapa bukti petunjuk dan diperkuatkan dengan beberapa keterangan saksi. Sehingga, lanjut Paur Subbag Humas, ketiga pelaku berhasil diringkus di tiga TKP berbeda.

“Pelaku Sukarnanto diringkus di pertigaan Pondok Maritim, Wiyung, Surabaya, Sabtu kemari pukul 16.00 WIB. Kemudian pelaku kedua, Zainal Abidin diringkus di tempat kosnya di Sedati, Sidoarjo pada hari yang sama sekira pukul 17.30 WIB,” katanya.

Penangkapan pelaku ketiga, Eko Budiono diringkus di Perum Alam Pesona 1 Sidoarjo pada, Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 19.30 WIB. Dari ketiga pelaku diamankan sejumlah barang bukti diantaranya, isolasi, kunci recti, obeng, kunci pas 10, kunci pas 13, kunci inggris.

Kunci box, tang coot, pengait batrae, kunci L, kunci bintang, tali safty, helm pengaman, Handphone (HP) merk Nokia dan tool box isi kunci. Ketiga pelaku dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar