Hukum & Kriminal

Di Tengah Pandemi Covid-19, Khoirul Edarkan Sabu

Gresik (beritajatim.com) – Perbuatan Khoirul Huda (21), warga Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, tak layak ditiru. Bayangkan saja, di tengah pandemi Covid-19, pemuda tamatan SMK itu malah mengedarkan narkotika jenis sabu.

Beruntung aksi Huda mengedarkan sabu tidak berlangsung lama. Pasalnya, gerak-geriknya sudah dibuntuti petugas. Sehingga, tersangka langsung digelandang petugas ke Satreskoba Polres Gresik.

Terungkapnya kasus peredaran sabu ini bermula ada informasi dari masyarakat. Bahwa, di sebelah warung bebek tepatnya di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo ada transaksi sabu. Mendapat informasi itu, petugas melakuka penyelidikan. Hasilnya, mengarah ke tersangka Khoirul Huda.

“Selain mengamankan tersangka, kami juga menyita sabu 0,30 gram. Satu buah ponsel dan satu unit motor,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heru Kusnanto, Minggu (5/7/2020).

Sementara, tersangka Khoirul Huda mengaku dirinya mendapat sabu itu dari rekannya asal Surabaya. “Saya dapat sabu beli di Surabaya itupun dipakai sendiri,” ungkapnya.

Saat ini, tersangka sudah meringkuk di jeruji penjara setelah menjalani pemeriksaan. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar