Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Rumah Kost Malang

Rumah kost terduga teroris di Dinoyo, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Warga di kawasan Dinoyo Permai Timur dihebohkan karena Detasemen Khusus (Densus) 88 melakukan penangkapan terhadap terduga teroris Nomor 7, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang pada Senin, (23/5/2022) kemarin. Terduga teroris itu diamankan saat berada di dalam kamar kost.

“Saya melihat kok banyak polisi berjaga di komplek kost-kost an lalu saya bilang bahwa saya pak RW. Lalu diarahkan ke rumahnya sampai di sana saya disuruh menyaksikan penggeledahan yang ada,” kata Ketua RW 06 Kelurahan Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang, Makky Kriswanto, Selasa, (24/5/2022).

Makky menuturkan, penggeledahan berlangsung sekitar satu jam sejak pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB. Sepengetahuan Makky polisi turut mengamankan tiga buah bendera bertuliskan kalimat tauhid. Saat itu dia menjadi saksi penggeledahan di dalam kamar kost.

“Saya diajak kedalam menyaksikan apa yang ada di dalam kamar. Yang dibawa polisi ada tiga bendera kalimat tauhid. Satu nempel di dinding dan dua ada di dalam buffet (lemari),” ujar Makky.

Selain tiga bendera bertuliskan kalimat tauhid. Polisi juga mengamankan buku lalu satu paket lengkap busur panah, pisau komando, jaket loreng, laptop hingga flasdisk. Saat penangkapan, ada sekitar tiga mobil yang terparkir di depan gang dan di sebelah rumah indekos tersebut untuk mengamankan proses penangkapan.

“Saya tidak terlalu kenal dengan penghuni tersebut. Namanya saya juga tidak tahu. Pemilik kos-kosan juga tidak ada, di sana cuma ada penjaganya pasangan suami-istri. Yang menghuni kos-kosan ini memang kebanyakan mahasiswa,” tandas Makky. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar