Hukum & Kriminal

Densus 88 Sita Ratusan Selongsong Peluru dari Rumah di Sukodono

Sidoarjo (beritajatim.com) – Anggota detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri mengamankan barang berbahaya dari sebuah rumah di Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Sabtu (11/4/2020).

Dugaan yang diamankan oleh satuan khusus anti teror itu jenis barang berbahaya. Tidak diketahui pasti apa yang diamankan dari dalam rumah tersebut.

Ketua RT 07 RW 02 Budi Firmansyah mengatakan, rumah tersebut milik almarhum H. Ismail. Dia memiliki empat anak. Yang menempati rumah ini anaknya HI yang berinisial E. Sedangkan E punya kakak berinisial Z. “E dan Z tinggalnya tidak menetap. Ada yang bilang di Bogor Jawa Barat. Ada juga yang bilang di tempat lain,” katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Densus 88 menyita selonsong peluru yang jumlahnya mencapai ratusan. “Yang disita sekitar 400 peluru yang dikemas dalam dua tas plastik. Kemudian buku gambar-gambar senjata api. Juga onderdil senjata yang belum dirakit sebanyak satu kardos. E dan Z merupakan anggota JAD yang sudah diamankan,” urai sumber beritajatim.com

Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise membenarkan rumah tersebut digeledah oleh anggota Densus 88 Mabes Polri. “Benar anggota Densus,” ungkapnya.

Namun mantan Waka Sat Intelkam Polresta Sidoarjo itu mengaku tidak tahu barang berbahaya yang diamankan dari dalam rumah tersebut. “Sudah diamankan, tapi apa yang diamankan, Polsek tidak tahu,” tutupnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar