Hukum & Kriminal

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga teroris yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jumat (2/4/2021) pukul 16.30 WIB.

Penggeledahan dilakukan di rumah terduga teroris berinisial APT (30), warga Desa Ngujung, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. APT sendiri, diamankan Densus 88 Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Tumpangkrasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Sementara Kepala Desa Ngujung, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Eko Puryanto, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang merupakan warga Desa Ngujung, Kecamatan Temayang.

“Tadi kami diberitahu kalau terduga teroris tersebut telah diamankan di Kudus. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumahnya,” kata Eko Puryanto.

Sekadar diketahui, penggledahan tersebut dilakukan oleh Tim Densus 88, bersama anggota dari Polres Bojonegoro. Sebelum pemeriksaan Pemerintah Desa setempat sudah diberitahu oleh petugas dari Polsek Temayang bahwa akan ada pemeriksaan di rumah warganya.

Sebelumnya, Densus 88 juga telah mengamankan empat terduga teroris dari Kabupaten Bojonegoro. Pengamanan dilakukan pada Selasa (2/3/2021) di masing-masing rumah terduga teroris, yakni di Kecamatan Padangan, Kecamatan Kasiman dan Kecamatan Kepohbaru. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar