Hukum & Kriminal

Demo 22 Mei, Bamag Kabupaten Kediri Dukung Tindakan Tegas TNI dan Polri

Kediri (beritajatim.com) – Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Kabupaten Kediri mengecam kerusuhan yang terjadi saat demonstrasi menolak hasil Pemilu 2019 di Jakarta, 21-22 Mei lalu. Bamag mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Menurut Ketua Bamag Kabupaten Kediri Pdt Yermia Puryanto S. Th,seharusnya seluruh elemen masyarakat dari elite politik dan tokoh agama berkewajiban menjadi penjaga nilai-nilai moral etika dan jati diri Bangsa.

“Mari semua bergandengan tangan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dan bersama sama menolak setiap aksi kekerasan apapun alasannya,” ajak Pdt Yermia, Jumat (24/5/2019).

Ketua Bamag ini juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk mendukung TNI Polri yang telah sekuat tenaga menjaga masyarakat agar tetap aman, damai dan mengembalikan kehidupan bermasyarakat yang sempat berbeda beda pilihan politik saat pemilu kemarin.

“Seperti halnya kejadian aksi rusuh di Jakarta kemarin, aparat wajib menindak secara tegas setiap pelaku dan dalang di balik kerusuhan tersebut,” kecam Yermia. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar