Hukum & Kriminal

Demi Tugas Lapangan, Personil Sabhara Lakukan Latihan Beladiri

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah personil Satuan Shabara Polres Pamekasan, melakukan latihan beladiri dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan di Halaman Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Rabu (29/1/2020).

“Latihan (beladiri) ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil, guna menunjang kesigapan saat melaksanakan tugas di lapangan,” kata Kasat Sabhara Polres Pamekasan, AKP Adi Siswanto.

Dalam momentum tersebut, para personil diajarkan materi dasar tentang seni beladiri. Di antaranya meliputi teknik sikap dasar hingga teknik kuncian. “Materi yang kita bagikan meliputi sikap dasar seperti tangkis atas bawah, pukulan atas dan bawah, teknik bantingan hingga kuncian tangan,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting kita berharap agar seluruh personil khususnya di Satuan Sabhara yang mengikuti latihan beladiri agar serius dan bersungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat menyerap berbagai materi yang diberikan oleh tim pelatih,” harapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi bekal bagi seluruh personil, sekaligus menjadi salah satu persiapan penting dalam melaksanakan tugas. “Tentu kita harapkan latihan ini dapat menjadi modal penting bagi personil saat nanti bertugas di lapangan,” pungkasnya [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar