Hukum & Kriminal

Demi Gaya Hidup, Alasan Mahasiswi Curi Uang di Ponpes Al Ishlahiyah

Bernafsu memenuhi gaya hidup dengan produk mahal, membuat seorang mahasiswi perguruan tinggi di Kota Malang ini nekat mencuri uang milik Ponpes Al Ishlahiyah, Singosari.

Malang (beritajatim.com) -Bernafsu memenuhi gaya hidup dengan produk mahal, membuat seorang mahasiswi perguruan tinggi di Kota Malang ini nekat mencuri uang milik Ponpes Al Ishlahiyah, Singosari.

Usai tertangkap aparat kepolisian Polres Malang, pelaku atas nama Siska Zumrotul Fauziah (22), warga Desa Selogabus, Kabupaten Tuban, kini harus mendekam ditahanan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu sisa uang tunai sebesar Rp 146 juta rupiah, ponsel, tas, masker, sandal, sepatu, motor dan kartu ATM.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, selama dipersembunyiannya, tersangka merasa takut usai rekaman kamera pengawas pondok telah mengidentifikasi dirinya dan ramai di media. Iapun sempat mengirimkan kembali uang curiannya, dan membuang sebagian barang bukti.

“Tersangka mengaku kebingungan dan takut, usai aksinya menjadi viral dipemberitaan media. Pelakupun sempat membuang barang-barang tersebut di sungai saat kabur di tempat persembunyiaanya di daerah Tuban,” ungkap Supriyono.

Dari hasil penyelidikan, tersangka bukan sekali saja berurusan dengan Polisi.

“Tersangka sebelumnya sempat berurusan dengan polisi, karena mencuri laptop di kawasan Sukun, Kota Malang,” imbuhnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar