Hukum & Kriminal

Demam Tinggi, 4 WPS Jalani Rapid Test Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Empat orang Wanita Pekerja Seks (WPS) dari salah satu eks lokalisasi di Kabupaten Kediri menjalani Rapid Test Covid-19. Mereka diketahui alami gejala demam tinggi saat terjaring razia petugas gabungan dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Keempatnya ditemukan petugas dari Eks Lokalisasi Butuh, di Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Tes dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas setempat untuk mendeteksi adanya infeksi virus korona pada tubuh mereka.

Sebelumnya, mereka sempat menjalani pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermo Gun. Dua orang mengalami demam tinggi dengan suhu tubuh mencapai 38,9. Sementara dua lainnya bersuhu tubuh normal, tetapi mereka berkumpul dalam sebuah tempat di salah satu wisma.

Dyah Saktiana, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Kediri mengatakan, keempatnya dilakukan rapid test karena dicurigai terinfeksi virus. Mengingat dia diantaranya menunjukan gejala dalam tinggi.

“Satu orang badannya penuh tatto suhu tubuhnya 38,9. Kemudian satu lagi seorang tuna wicara dari Kalimantan, suhu tubuhnya juga tinggi 38,9. Sedangkan dua lainnya normal tetapi mereka berada dalam satu ruangan,” kata Dyah Saktiana.

Pihak Dinsos langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk penanganan lebih lanjut. Razia terhadap kawasan eks lokalisasi ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus korona dari tempat-tempat risiko tinggi.

Sementara itu, saat ditanya petugas, kedua WPS yang demam tinggi karena malam harinya minum minuman keras dalam jumlah banyak. Yang bersangkutan kemudian tidur hingga didatangi petugas dalam operasi gabungan.

Untuk diketahui, keempat wps yang menjalani rapid test, satu orang berasal dari Kecamatan Ringinrejo, tiga lainnya bertempat tinggal di sekitar eks Lokalisasi Butuh. Berdasarkan hasil rapid test, keempatnya dinyatakan non reaktif, alias negatif Covid-19. Kendati demikian mereka tetap diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar