Hukum & Kriminal

Dekan FH Universitas Jember Terpilih Jadi Pimpinan KPK

Jember (beritajatim.com) – Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Nurul Ghufron terpilih menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk empat tahun mendatang.

Ghufron mendapat dukungan 51 suara dalam pemungutan suara yang dilakukan Komisi III DPR RI, di Jakarta, Jumat (13/9/2019) dini hari. Ia mendapat suara terbanyak ketiga di bawah Firli Bahuri (56 suara) dan Alex Marwata (53) suara.

Dua nama lain yang mendapat suara terbanyak dari 10 kandidat yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan adalah Nawawi Pamolango (50 suara) dan Lili Pintauli Siregar (44 suara).

“Saya bangga dan tidak percaya. Saya berharap kepada semua pihak, warga Indonesia untuk tetap mendukung, mendoakan dan mengingatkan saya, kalau kemudian dalam perjalanannya mungkin namanya manusia ada khilafnya. Saya mohon kritik dan saran,” kata Ghufron kepada beritajatim.com via sambungan telepon.

Menurut Ghufron, korupsi bukan kejahatan biasa. “Ini masalah dan penyakit bangsa kita. Karenanya kita harus bahu-membahu bersama-sama. Tidak ada yang paling bertanggung jawab. Saya kira semua warga Indonesia sama-sama bertanggung jawab, karena itu saya mohon doa dan dukungannya, terutama kritik dan saran. Saya akan terbuka untuk itu,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar