Hukum & Kriminal

Danrem 084 Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Dandim 0817 Gresik

Sertijab Dandim 0817 Gresik dari Letkol Inf Budi Handoko (kiri) kepada Letkol Inf Taufik Ismail (kanan)

Gresik (beritajatim.com) – Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0817 Gresik dan dua Dandim lainnya. Yakni, Dandim 0826 Pamekasan serta Dandim 0827 Pamekasan. Sertijab ketiga Dandim itu, berlangsung di Pendopo Keraton Kabupaten Sumenep, Selasa (4/08/2020).

Untuk jabatan Dandim 0817/Gresik diserahterimakan dari Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos kepada Letkol Inf Taufik Ismail, S.I.P. Acara sertijab diawali dengan tradisi penerimaan, dan tradisi pelepasan.

“Sertijab seperti ini dalam lingkungan TNI AD sudah menjadi hal biasa, dan lumrah. Pasalnya, semuanya bagian dari dinamika organisasi dalam tubuh TNI AD yang harus mengalir dan pasti terjadi,” tutur Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo.

Perwira tinggi TNI AD berbintang satu itu juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 084 Bhaskara Jaya kepada para pejabat baru.

“Lanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh para Dandim sebelumnya, Sebagai Dansat Kowil tugas-tugas ke depan akan lebih dominan dengan tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) diantaranya membantu tugas pemda,” ungkap Herman Hidayat Eko Atmojo.

Kedatangan para perwira baru lanjut Herman Hidayat, bisa menambah kreasi dan profesionalisme untuk meningkatkan kemajuan Korem 084 Bhaskara Jaya.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terimakasih atas dharma bakti yang telah diberikan selama ini untuk Korem 084 Bhaskara Jaya,” paparnya.

Sertijab Dandim ini juga dilaksanakan serah terima Ketua Cabang Sejajaran Koorcab Rem 084 PD V Brawijaya. Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Sumenep, Dandim jajaran Korem 084 Bhaskara Jaya, Ketua Persit KCK Korcab Rem 084 PD V Brawijaya beserta pengurus. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar