Hukum & Kriminal

Dandim Magetan Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo saat memimpin apel di Gor Ki Mageti, Minggu (31/1/2021).(Foto/Penerangan 0804).

Magetan (beritajatim.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo memimpin apel gelar pasukan dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Magetan.

Pada kegiatan apel gelar pasukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan yang digelar di Gor Ki Mageti, Kabupaten Magetan, juga hadiri oleh Jajaran Forkopimda Magetan, seluruh Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan dan gabungan peserta apel yang terdiri dari TNI Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD serta petugas kesehatan.

“Mencegah penyebaran Covid-19 memerlukan peran semua pihak, untuk itu anggota Kodim 0804/Magetan harus berperan aktif bersama Tiga Pilar dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah binaannya,” kata Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo dalam sambutannya, Minggu (31/01/2021).

Ia menambahkan, penanganan Covid-19 menjadi tugas bersama, upaya untuk melawan Covid-19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk TNI, untuk itu semua pihak harus berpartisipasi dan gotong-royong dalam mencegah Covid-19 dengan terus memberikan himbauan terkait disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan dan kegiatan.

Lebih lanjut Dandim 0804/Magetan menambahkan, Gerakan 5M meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau di rumah saja harus tetap dilaksanakan dengan baik dan disosialisasikan terus-menerus kepada masyarakat di setiap wilayah binaan.

“Dengan terus kita mensosialisasikan 5M, harapannya masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya Protokol Kesehatan ini untuk kesehatan dalam melindungi diri sendiri dan orang lain, dari penularan virus Covid-19,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya Dandim 0804/Magetan juga mengingatkan khususnya bagi personel yang akan bertugas melaksanakan penegakan disiplin di lapangan. “Agar tetap menjaga kesehatan diri pribadi dan keluarga, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Dandim 0804/Magetan.

Usai melaksanakan apel gabungan gelar pasukan penegakan disiplin protokol kesehatan Dandim 0804/Magetan beserta forkopimca melaksanakan penijauan penegakan protokol kesehatan di wilayah magetan diantaranya terminal maospati, pasar sayur magetan, Pasar baru dan perbatasan Jawa Timur -Jawa Tengah di Cemorosewu. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar