Hukum & Kriminal

One Day One Koramil, One Day One Pesantren

Dandim Jember Blusukan Koramil dan Pesantren, Mengapa?

Jember (beritajatim.com) – Sesuai pencanangan Programnya Letkol Inf La Ode M Nurdin sebagai Komandan Kodim 0824/Jember, mencanangkan one day one Koramil (satu hari satu Koramil), one day one pesantren (satu hari satu pesantren), pada Jumat 30/08/2019 melakukan kunjungannya baik ke Koramil jajarannya maupun ke pondok-pondok pesantren di wilayah jajarannya.

Sasaran Kunjungan pada Jum’at 30/08/2019 di antaranya ke Pos Koramil 0824/31 Semboro, Koramil 0824/19 Umbulsari, Koramil 0824/20 Gumukmas, Koramil 0824/18 Kencong serta Koramil 0824/26 Jombang.

Di sela-sela kunjungannya, Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa kegiatan kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi dengan anggota di koramil-koramil, pengecekkan pangkalan dan data-data Koramil, berinteraksi bersama anggota sebagai jaring utama Komandan Kodim.

“Di samping dalam memenuhi program saya one day one Koramil, one day one pesantren, hal ini sekaligus agar diturunkan oleh Danramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melakukan one day one man, one day one door serta one day one duafa, dalam rangka memantapkan pembinaan teritorial di wilayah,” paparnya.

Termasuk dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019. “Agar mampu menjaga kondusifitas wilayah dengan bertindak netral dan menjunjung tinggi Netralitas TNI, berkoordinasi dan bersinergi dengan 3 Pilar dalam menangani permasalahan apabila terjadi wilayah tanggung jawabnya,” tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar