Hukum & Kriminal

Dandim dan Kapolres Gresik Sahur Bersama dengan Ratusan TKBM

Gresik (beritajatim.com) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817, dan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro melakukan sahur on the road bersama ratusan tenaga bongkar muat (TKBM), Pelabuhan Gresik.

Kegiatan sahur bersama tersebut sekaligus sebagai ajang silaturrahmi serta memberikan informasi mengenai pesta demokrasi pasca pemilihan pilpres, dan pileg.

“Sahur on the road juga memberikan pesan kamtibmas selama di bulan suci Ramadan,” ujar Kapolres AKBP Wahyu S.Bintoro didampingi Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, Sabtu (18/05/2019).

Lebih lanjut AKBP Wahyu S.Bintoro mengatakan, tujuan dipilihnya sahur bersama dengan TKBM pelabuhan karena setiap hari mereka bekerja, dan tidur diatas kapal. Selain itu, hampir setiap setahun sekali pulang ke kampung halamannya. Melalui moment sahur ini diharapkan tercipta silaturrahmi antara aparat keamanan, penegak hukum, dan TKBM pelabuhan.

“Ini merupakan energi yang positif dalam menjaga kamtibmas. Sebab, tanggungjawab itu tidak hanya dibebankan pada aparat saja melainkan juga masyarakat,” ungkapnya.

Selain melakukan kegiatan sahur bersama. Kapolres AKBP Wahyu S.Bintoro juga menghimbau kepada TKBM pelabuhan agar tidak percaya pada berita hoax, serta people power. Pasalnya, kedua item tersebut isinya bersifat provokasi dan ini harus diwaspadai.

“Jangan mudah percaya jika menerima informasi hoax, atau gerakan people power,” imbuhnya.

Sementara, salah satu TKBM Pelabuhan Gresik, Tengku Abdul Mamad (65) asal Banda Aceh menuturkan dirinya sudah puluhan tahun bekerja sebagai TKBM. Kegiatan seperti sangat positif untuk mendekatkan antara aparat keamanan dengan tenaga kerja kuli pelabuhan.

“Kegiatan sahur bersama dulunya pernah ada. Kalau bisa kegiatan seperti ini dikemas tidak hanya di Bulan Ramadan saja. Tapi juga di kegiatan lainnya,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar