Hukum & Kriminal

Dandim 0817 dan Kapolres Gresik Sosialisasikan Perbup 22 Tahun 2020 di Jalan Raya

Gresik (beritajatim.com) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik secara masiv melakukan sosialisasi Perbup 22 tahun 2020. Kali ini, aparat dari Kodim 0817 dan Polres Gresik serta organisasi perangkat daerah atau OPD bersama-sama membawa banner dan spanduk.

Bahkan dua pucuk pimpinan kedua aparat yakni Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, dan Kapolres AKBP Arief Fitrianto beserta Kepala Dinas Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub), turun langsung ke jalan dengan membawa spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Sambil membawa banner dan poster, para pengendara diminta untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak dan rajin cuci tantan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Selain itu, mereka juga membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan RA. Kartini, Jalan Veteran dan Jalan Panglima Sudirman Gresik.

“Kita sosialisasikan ke masyarakat sebagai upaya mencegah covid-19 wajib pakai masker. Jika mengindah ada sanksi bagi pelanggar, agar masyarakat tahu dan menyadari Covid-19 belum selesai. Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun,” ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Selasa (7/07/2020).

Ia menjelaskan, melalui sosialisasi ini masyarakat semakin sadar mengkedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik, Abu Hassan menyatakan sosialisasi Perbup 22 tahun 2020 sudah sering dilakukan. Kini saatnya memberlakukan tindakan tegas. “Ada dua sanksi yang kami berlakukan. Syarat pertama membayar 150 ribu ke kas umum daerah Jawa Timur atau sanksi sosial kerja selama 4 jam membersihkan sarana tempat umum,” ungkapnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar