Hukum & Kriminal

Dandim 0809 Apresiasi Posko PPKM di Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Kodim Komandan 0809/ Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (han) memberikan apresiasi khusus kepada Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro tingkat Desa/Kelurahan di wilayah Kabupaten dan Kota Kediri.

Apresiasi khusus yang diberikan oleh Dandim 0809/Kediri dengan cara memberikan penghargaan kepada posko PPKM yang dinilai bagus dalam penyiapan perlengkapan dan kesiapan petugas Posko. Penghargaan simbolis diberikan kepada Kepala Desa Wonoasri Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri di Makodim 0809/Kediri.

Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (han) dalam sambutanya mengatakan, “Pada hari ini kami selaku Komandan Kodim 0809/Kediri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Grogol khususnya Kepala Desa Wonoasri yang telah membentuk posko PPKM Skala Mikro baik di Desa maupun ditingkat RT/RW secara maksimal sehingga dapat menjadi yang terbaik dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi Desa yang lainnya,” jelas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (han).

Perlu kita ketahui bersama bahwa penerapan PPKM skala mikro yang sudah berjalan pada tahab satu yang dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 22 Februari 2021 dapat menunjukkan hasil yang yang sangat positif dan dapat menekan angka positif terkonfirmasi virus Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten. Kediri, semua ini dapat berjalan atas sinergitas bersama seperti yang ditunjukkan oleh Desa Wonoasri yang dapat membentuk Posko PPKM skala mikro dengan sarana prasarana yang lengkap serta memiliki program-program unggulan yang baik seperti batik, UMKM yang dapat membuka lapangan kerja dan dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat yang terdampak akibat virus Covid-19 dan pantas mendapat apresiasi dari kita semua.” Lanjut Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Wonoasri Ibu Anik Murwantini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas apresiasi yang diberikan Komandan Kodim 0809/Kediri atas Posko PPKM di Desanya, semua itu tidak lepas dari kerjasama seluruh masyarakat dan perangkat Desa Wonoasri dalam mendukung penyiapan dan pelaksanan Posko PPKM skala mikro di Desa Wonoasri Kec. Grogol Kab. Kediri. Ungakap Kades Wonoasri.

“Penghargaan ini bukan untuk Kepala Desa tatapi untuk seluruh masyarakat Desa Purwoasri serta perangkat Desa yang telah mendukung posko PPKM di Desa Wonoasri.”

Pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Desa Wonoasri.” Imbuh Ibu Anik Murwantini.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (han), Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo, SH. SIK. MH, Sekretaris Asisten Adm. Umum Ibu Mamiek Amiyati, SH. MH, (mewakili Plh. Bupati Kediri), Kasdim Mayor Czi Gatot Palwo Edi berserta Staf, Ketua BPBD Kab. Kediri Bayu Adi Santoso, ST. MM, Camat Grogol Zaenal Mustofa, Kades Wonoasri Anik Murwantini berserta Perangkat Desa. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar